Friday, June 15, 2007

sohib ku

Dalam hidup ini cuma sedikit orang yang menjadi temanku. Bukannya aku seorang penyendiri gitu, tapi untuk orang bisa masuk ke dalam hidupku tuh ga gampang. Bisa aja mereka akrab ma aku, ketawa-ketiwi gitu…mereka cerita apapun ke aku, hangout berdua ke mall, makan di kafe, olahraga bareng, nonton bareng, ato apalah… karena pas mereka datanyain keadaanku (yang sebenernya), mereka kebanyakan ga tau.

Ok deh lagsung aja, aku mo kenalin sohib-sohibku di dunia ini.
Yang pertama namanya Eko Budiyono. Ga tau kenapa ato mungkin sifatnya yang sangat kebapakan gitu akhirnya dia sering dipanggil Pak Eko. Haha… apalagi dia lulusan sekolah keguruan. Panteslah dia dipanggil bapak, bapak guru maksudnya hehe…
Dia orangnya pinter, agak pemalu tapi kalo sekali ngomong jayuz banget. Hebatnya ekspresi wajah doi tuh biasa aja padahal orang yang ada disekitarnya tuh ngakak berat setelah denger ceritanya. Aku kenal dia pas SMA. Kebetulan kami berasal dari satu sekolah yang sama yaitu SMA 3 Semarang. Kami kenal sejak kelas satu. Aku dikenal gila, nah Pak Eko tuh bisa gila juga. Berhubung SMA 3 juga banyak orang gilanya(hihi..ni sekolah ato RS jiwa sii?) maka kami bisa makin akrab apalagi pas kumpul ma orgil-orgil sekolah kami. Kalo mo jujur, dia juga yang selametin aku dari hidup yang ga bener karena dia yang setia maksain aku buat dateng KTB(Kelompok Tumbuh Bersama, kegiatan kumpul 3-4 orang buat belajar Alkitab bareng, berdoa bareng, memuji Tuhan bareng, sharing, dan laennya). Prosesnya ga instant sii, tapi lama-kelamaan aku makin nyadar kalo yang uda aku lakuin selama ini tuh ga bener. Aku tau itu lewat KTB. Aku jadi tau apa yang Tuhan mau dalam hidupku. Dia mau supaya aku selalu taat pada-Nya.
Thanks God..
Thanks Pak..
Nah yang kedua namanya Fajar Wahyudi. Benernya aku kenal di sejak kelas satu. Bukan temen satu kelas sih (bahkan 3 taon di SMA aku ga pernah sekelas ma dia), tapi dia adalah ketua PSK angkatanku (Persekutuan Siswa Kristen) kenal dia juga bukan pas PSK tiap minggunya (PSK ngadain kumpul-kumpul ato ibadah bareng tiap Sabtu pulang sekolah), namun kami ketemu tiap hari Jumat di kelas agama Kristen (aku duduk ma Pak Eko dan dia kayak orang yang ga punya temen karena duduknya pasti di pojok belakang), trus ketemu di tiap retreat (kegiatan kerohanian tiap taon dan biasanya nginep 3hari 2taon, eh..2malem). At least aku cuman kenal nama dia Fajar. Akhirnya kami mulai akrab ya pas sama-sama gaul di KTB itu.
Fajar orangnya pinter juga, pantang menyerah, mandiri, dan asik diajak kerjasama. Kalo naek bis pasti mabok, makanya seringnya dia ke mana-mana naek motor walo harus ke luar kota sekalipun.
Jadi gitulah, 2orang ini yang jadi sohibku selama ini..
Thanks untuk kalian berdua..
Thanks untuk Tuhan yang uda kasi aku kalian berdua.

No comments: