Monday, June 11, 2007

beaured (nama band-ku) part1

Untuk ukuran seorang cowok, mungkin aku termasuk kategori cowok aneh. Kata orang cowok tuh harus suka olahraga tapi buatku itu ga berlaku banget. Jangankan lakuin olahraga,nonton pertandingan olahraga aja aku males. Buatku nonton pertandingan olahraga tuh monoton. Beda ceritanya kalo aku nonton live pertandingan olahraga ma temen2. Kalo yang itu aku seneng. eits..Tapi bukan seneng ma olahraganya tapi seneng ma kumpul2nya..jadi rame gitu dey..
Hehe..mungkin itu juga yg bikin badanku agak bigsize gitu ya?
whatever ah,kembali pada masalah...
leading dongeng, hal yang kayak gitu tuh buatku no problemo,yang penting harus ada temen2 yang slalu ada di sekitar aku. Tapi jangan salah juga..walo aku ga suka olahraga bukan bearti aku ga tau info olahraga..aku pasti ikutin perkembangan yang ada. Trus pas ditanya kalo kamu ga suka olahraga, kegiatan mu sebagai cowok apa?"
kalo aku diadepin pertanyaan kayak gitu ya enteng aja jawabnya, "Emang kegiatan cowok cuma olahraga?"
hehe.. bener-kan? pokoknya yang jelas aku ga bakalan maen boneka2an, ga bakalan maen masak-masakan (walo aku sering bantu ibuku masak,), ga bakalan shoping ndirian ke mall, pergi ke pasar bawa payung (emang si sarimin? :)), and kegiatan feminin laennya.
trus kalo ditanyain lagi, "lha iya trus ape kegiatan kamu ??"
aku cuman bisa enteng lagi jawabnya, "yaelahh, kagak sabaran amat yak.."
ok..ok, benernya ini yang mo aku critain di sini. aku tuh suka banget yang namanya musik. trus agak serius ngejalaninya uda 5 taon yang lalu. pertamanya tertarik ma dram. tapi berhubung dram sulit dicari (juga jarang yang punya, ato ada juga yang punya tapi ga pernah dibawa, hehe..), maka aku putusin aja buat belajar gitar. kenapa pilih gitar? coz kalo gamelan aku kesulitan nemuin orang yang bisa maenin alat itu. kalopun ada aku pasti ga kenal. sapa juga yang mau jauh-jauh ke solo ato jogja buat ketemu dalang cuman mo minta diajarin maen gamelan?
intinya jangan tanya alesan dey.. 2minggu aku pinjem gitar akhirnya bisa juga maen satu lagu. tapi lagunya lagu milik koes plus yang cuman 3 kunci itu. lumayanlah daripada nggak sama sekali. tapi sekarang itungannya aku udah bisa maen gitar walo ga semahir yngwie malmsteen.
puji Tuhan ga lama menunggu aku malah ditawarin buat bikin group band. mereka butuh dramer. ya uda, aku terima aja.kapan lagi bisa latian rutin alat musik yang memang uda aku gilain sejak dulu. band-ku namanya "im free!"
nama im free! muncul coz kami adalah anak-anak bebas. maksudnya kami uda bebas dari si jahat (inget peristiwa beautiful redemption)dan bisa bersukacita selamanya. bebas juga berarti bebas buat ekspresiin
apa yang uda kami rasain ini lewat musik. tapi itu ga berjalan lama. band kami akhirnya bubar 2 taon lalu coz alesan kesibukan masing-masing. kami introspeksi masing2. beberapa bulan kemudian kami bergabung kembali walo tanpa vokalis and keyboardis. akhirnya kami ajak gabung seorang gitaris. gitaris lama kami mengalah jadi vokalis sementara, sambil cari vokalis baru. lagian dia juga pencipta sebagian besar lagu-lagu kami. band kami kali ini bernama "beautiful redemption."
jangan salah paham, "im free!" uda ga ada. yang ada sekarang adalah "beautiful redemption". jadi "imfree!" bukan sedang berubah nama..kay?

No comments: