Sunday, June 10, 2007

cihas (cinta itu harus ada setia) part 1

Jalan raya itu asli sepii banget. Ya ada sii beberapa kendaraan yang liwat, tapi itu jarang. Si Ivan yang kebetulan liwat jalan itu kayak jadi pemiliknya. Naek motor sendirian, kecepatan sedang. Celingak-celinguk sambil liat pemandangan. Tak lupa ia melepas senyumnya ke kiri dan ke kanan dan melambai-lambaikan tangan. Aneh memang. Tapi memang gitu kejadiannya. Padahal di situ sepi banget, ga ada orang.
Kok bisa gitu ya? Lha iya-lah, inikan mingsih jam enem, hari minggu lagi, pasti orang-orang lagi pada mlungker di kasur masing-masing.

Naa mumpung jalan sepi, Ivan berhalusinasi jadi Valentino Rossi. So, jangan heran kalo dia tadi senyum-senyum ‘ndiri, trus lambe-lambein tangan ke kanan dan ke kiri. Ternyata dia tuh lagi bayangin pas Valentino Rossi ngerayain kemenangan di satu Grandprix dengan ngadain victory lap. Ya gitu deh, dia kayak lagi kasi salam ma para fansnya yang ada di pinggir sirkuit. Hehe.. cuex and asli gila. Salut !
----------00----------
Ga kerasa dia uda nyampe gereja. Perjalanan dari rumah ke gerejanya hampir 30 menit. Cukup jauhlah, ya sekitar 20 kiloan. Ni dia lagi parkirin VEGA-R’nya di depan gereja. Dia pilih barisan paling depan pojok sebelah kanan tepat berbatasan ma parkir mubil. Tak lupa dia ngaca dulu di kaca spionnya, sapa tau masi ada nasi yang nempel di sekitar mulutnya, setelah dirasa siap, diapun bergegas masuk ke dalam gereja.
Kebaktian gereja hampir 2jam. Kini tiba saatnya petugas memberi pengumuman di akhir kebaktian sebelum doa berkat. Yang pasti, pengumuman pertama adalah nge-cek sapa yang baru pertama kali hadir dalam kebaktian pagi itu, dan respon Ivan jelas... cuex !
Eiits.. tapi entah kenapa kali ini dia pengin ngeliat, sapa sii jemaat baru pagi ini? Yup, matanya mulai menyelidik. Tanpa disangka, jemaat yang baru pertama kali hadir itu duduk di depannya. Tapi ga depannya persis ding, soalnya Ivan tuh selalu pilih tempat duduk paling belakang, tengah, searah dengan mimbar. Trus orang baru itu duduk di barisan no3 dari depan, tengah, searah dengan mimbar. Orang itu ternyata cewek. Yang jelas rambut lurus sebahu, warna cokelat kemerahan, pake t-shirt.
“wauww.. boleh juga tuu..”, kata Ivan dalam hati.
Iya sii tuh cewek emang keren. Tapi itu diliat dari jauh, tau dey kalo diliat dari deket.

to be continued...

No comments: